Hell Yeah Pointer 3

Wednesday, November 2, 2016

Dikejar dan Diancam Bunuh Warga saat Blusukan, Ahok Dievakuasi dengan Angkot

Dikejar Warga - Cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diamankan dari kejaran warga dan dievakuasi ke dalam angkot saat bulusukan di Rawa Belong, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (2/11).
Dikejar Warga – Cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diamankan dari kejaran warga dan dievakuasi ke dalam angkot saat bulusukan di Rawa Belong, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (2/11).
Jelang demonstrasi besar 4 November, tekanan psikis kepada calon incumbent Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) semakin masif. Di tengah aksi blusukannya di Rawa Belong, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (2/11), Ahok tiba-tiba dikejar-kejar sekelompok orang mengatasnamakan warga setempat.

Alhasil, Ahok pun terpaksa diamankan dari kejaran warga dan dievakuasi menggunakan angkot. Sekelompok orang itu awalnya melakukan unjuk rasa di tengah kunjungan Ahok di Rawa Belong, Kebun Jeruk.

Ahok tak mempedulikan akasi protes mereka dan tetap melanjutkan blusukan dengan dikawal ketat puluhan polisi. Namun kerusuhan pecah saat demonstran berhasil membobol barikade pengamanan polisi dan memburu Ahok melalui jalan kecil.

“Kami warga asli! Kami menolak Ahok! Bunuh Ahok!” teriak para demonstran.

Melihat kondisi yang tidak kondusif, Ahok yang sedang menyusuri gang-gang kecil dan menyalami para warga langsung diarahkan oleh tim kampanye dan pengamanan menuju jalan raya.

Tak berselang lama, ajudan Ahok menyetop satu angkutan kota (angkot) biru bernomor 24 rute Pasar Kopro-Binus-Srengseng-Slipi. Tiga orang yang berada di dalam terpaksa diturunkan.

Ahok kembali blusukan untuk menemui warga Sukabumi Utara, Jakarta Barat sekitar pukul 16.15 WIB. Sesampai di sana, Ahok sempat menyapa masyarakat dan berfoto.
Saat hendak menyambangi warga lebih jauh, Ahok justru disambut penolakan oleh sekelompok orang yang mengaku warga setempat.

Ahok sempat menanggapi santai penolakan itu. Namun kondisi semakin pecah saat demonstran menerobos pengamanan. Penerobosan berkali-kali dilakukan. Saat itu, jumlah aparat belum tampak begitu banyak. Ahok dievakuasi di Kepolisian Sektor Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Arsip Blog

 

Followers